HANA (Harajuku nation)

Kamis, 30 September 2010

HANA adalah komunitas berbasis jepang satu-satunya di Purwokerto.HANA dibentuk dengan tujuan memberikan kenyamanan bergaul bagi sesama penikmat musik,style/fashion, culture, dorama, ataupun yang lain berdasarkan kebudayaan jepang. Hana mempunyai ID-card resmi yang diberikan kepada anggota setelah 1 bulan terhitung mulai bergabung dengan HANA. HANA genersi pertama terbentuk Maret 2008 yang dipengang oleh Kyo/Pras.Kyo menjadi pencetus awal berdirinya HANA.HANA sebenarnya artinya bunga di dalam bahasa Jepang. Hana generasi pertama pernah mengadakan acara Konbanwa di Metro FM jam 7 malam-8 malam dan yang menjadi narasumbernya adalah Rini, Kyo, & Chi.

Logo HANA generasi pertama :



HANA sendiri merupakan kependekan dari Harajuku Nation. Friendster Hana berada di harajukuaddicted@yahoo.co.id. Pada bulan Agustus Hana generasi pertama (tepatnya buber) hanya bertahan beberapa orang seperti Kyo, Chi, Kei, Kaku, Yamapi, dan ada 5 orang belum di sebutkan. Hana generasi kedua terbentuk oleh Kaku berjumlah 25 orang tepatnya awal Januari 2009. Media yang kami gunakan untuk promosi adalah brosur sehingga dapat mengumpulkan teman-teman yang suka Jejepangan. Pada mulanya brosur itu hanya sifatnya mengajak malah salah pengertian dikira ada festival. Hana generasi kedua pun mengadakan acara di Paduka FM jam 9 malam-10 malam. Info lebih lanjut dapat dilihat di Facebook Hana dan Group HANA generasi kedua dapat di search Harajuku Nation.Hana generasi kedua sering mengganti logo di karenakan ada prject baru.Ini pun logo kami sekarang :




Kami mengucapkan selamat datang telah mengunjungi blog harajuku nation.





Kalau kamu anak daerah Purwokerto dan sekitarnya, ayo join Hana! Kita bisa asik kumpul, ngobrol, dan bertukar informasi tentang segala hal Jejepangan. Ditunggu ya!.Pendaftaran anggota baru dapat datang langsung menghubungin

HANA mempunyai kegiatan yaitu sebagai berikut:

- kumpul setiap minggu (kumpul rutin di Alun-alun Purwokerto jam 3 sore)
- membuka kelas baru
- kegiataan divisi bahasa jepang & informasi
- pengembangan project baru
- presentasi HANA dan tentang Jepang
- membuat event jepang(dlm jangka panjang)
- share koleksi anime,mp3,dorama dan lain2 yg berhubungan tentang Jepang.

Dalam hal ini HANA adalah pecinta Jepang dari segi positif nya,dan tidak menuntup kemungkinan,kami sebagai anggota HANA juga cinta tanah air Indonesia.HANA juga menalin kerjasama dengan komunitas di dalam maupun di luar Purwokerto.HANA menjalin kerjasama dengan PADUKA FM (radio yang menyediakan ruang siaran bagi HANA),JPC ( Jrockstar Purwokerto Club) dan JUP ( Jrockstar Unsud Purwokerto).

HANA,JPC bersama JUP membentuk Event Organizer Universals yang akan membuat event dan membentuk komunitas gabungan bernama JAPAN COMMUNITY.

Pengalaman terkesan HANA membuat event dengan panitia beranggotakan 7 orang di Sri Ratu tgl 31 Des 2009 dengan durasi 2 jam.banyak team mendukung kami spt breackdance,sulap dan Team Serafim.

HANA membuat divisi agar anggota tidak merasa bosen yang hanya sekedar kumpul biasa.Maka dari itu dibentuk masing2 divisi agar waktunya terisi hal2 yang berguna.


(1)





Divisi Bahasa Jepang
Di bentuk 10 Juni 2009 di pegang oleh Ryoko-sensei.
Pendaftaran & kegiatan mengajar gratis.
Pembelajaran di lakukan di UPT Perpustakaan UNSOED minggu pertama & minggu ketiga jam 13.00.
Kegiatan mengajar durasi 2 jam.
Mengapa kami pembelajaraan di lakukan di UPT Perpustakaan UNSOED?.
Karena kami mengambil tema Go To Green jadi belajar sambil menikmati alam sekitar.

Manfaat:
-jelas nya bisa bahasa Jepang
-terdapat link beasiswa ke Jepang.apabila murid divisi Jepang telah mahir Berbahasa Jepang & dapat menulis kanji.

(2)















Team JPH/divisi informasi
Dari salah satu divisi kreatif dari HANA yang memiliki tugas-tugas tertentu.Secara resmi dibentuk tanggal 12 Maret 2010.

Team Inti:
Kaku alias H sebagai Kameramen
Ayaka sebagai Reporter

Team Pendukung:
Denny 003
C.C.C 001
Hide
Riqie ( JPC )
Isamu
Akamaru

Tugas-tugas dilakukan Team JPH ( jangka pendek ):
-mengambil foto-foto di event tertentu.
-mewancarai cosplayer.
-mengeliput kegiataan event Jepang meliputi:Jogjakarta,Bandung, dan Semarang.
-menulis artikel tentang event jepang di blog ini.

Tugas-tugas Team JPH ( jangka panjang ):
-menganalisis cosplay
-merancang cosplay
-membuat cosplay
-membuat team cabaret cosplay lalu mewakili kota Purwokerto.

1 komentar:

Anggi Septian Kristanto mengatakan...

gak update

Poskan Komentar